Apabila komunikasi dapat diterapkan dengan baik dalam suatu
organisasi baik organisasi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, maupun
organisasi perusahaan, maka akan mempersatukan individu-individu yang
ada dalam organisasi tersebut.
Berdasarkan sifat komunikasi dan jumlah komunikasi komunikasi dapat digolongkan ke dalam tiga kategori:
1. Komunikasi antar pribadi
Komunikasi ini penerapannya antara pribadi/individu dalam
penyampaikan informasi untuk mencapai kesamaan pengertian, sehingga
dapat tercapai keinginan bersama. Atau komunikasi individu ini sangat
penting agar lawan bicara dapat memahami percakapan yang sedang kita
biarakan.
2. Komunikasi kelompok
Komunikasi kelompok bertujuan agar komunikasi menjadi lebih luas.
Dalam menyampaikan informasi, komunikasi dalam kelompok tidak seperti
komunikasi antar pribadi tetapi diperlukan komunikasi timbal balik agar
komunikasi kelompok berjalan baik dan lancar.
3. Komunikasi massa
Komunikasi massa dilakukan dengan alat, yaitu media massa seperti media cetak dan elektronik.
sumber: https://naynaimah.wordpress.com/2013/06/19/peran-komunikasi-dalam-organisasi/
Senin, 05 Juni 2017
Dalam Menghadapi Konflik Perubahan Terhadap Kebijaksanaan Strategis dan Taktis
Meskipun dilatarbelakangi dengan kondisi ekonomi Indonesia yang tidak menentu, tahun 2013 merupakan tahun yang baik bagi BNI Syariah. Secara keseluruhan, BNI Syariah berhasil memenuhi target yang ditetapkan dan menunjukkan indikator kinerja yang positif, baik dari sisi finansial maupun non finansial. Dari sisi finansial, BNI Syariah berhasil membukukan total aset sebesar Rp14,71 triliun atau tumbuh sebesar 38,17% dari pencapaian tahun sebelumnya. Selain itu pertumbuhan pembiayaan juga meningkat sebesar 47,30% menjadi Rp11,24 triliun dan Dana Pihak Ketiga tumbuh sebesar 27,93% mencapai Rp11,49 triliun. Pencapaian ini menjadi indikator bahwa kepercayaan masyarakat
terhadap BNI Syariah kian meningkat dari tahun ke tahun.
terhadap BNI Syariah kian meningkat dari tahun ke tahun.
1. Mengembangkan sistem manajeman risiko pasar yang terintegrasi dengan manajemen
treasuri untuk pengelolaan risiko nilai tukar,risiko imbal hasil, dan risiko pergerakan harga.2. Untuk keperluan internal, dalam rangka monitoring risiko pasar secara harian,BNI Syariah menggunakan metode value at risk dalam mengukur risiko pasar dan menetapkan
limit risiko, sedangkan untuk menilai akurasi metodologi yang digunakan, dilakukan back
testing.
3. Mengoptimalkan implementasi kebijakan market risk limit untuk aktivitas treasuri. Limit
risiko pasar yang diimplementasikan adalah Value-at-Risk (VaR) limit, Capital-at-Risk
(CaR) limitdan Secondary Reserve Ideal (SR Ideal).
4. BNI Syariah telah melakukan perhitungan beban risiko pasar menggunakan model
standar sebagai komponen penghitungan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) yang disyaratkan oleh regulator.
.
5. Mengembangkan dan menyempurnakan sistem pelaporan risiko pasar.
sumber: https://dosen.perbanas.id/strategic-management/
treasuri untuk pengelolaan risiko nilai tukar,risiko imbal hasil, dan risiko pergerakan harga.2. Untuk keperluan internal, dalam rangka monitoring risiko pasar secara harian,BNI Syariah menggunakan metode value at risk dalam mengukur risiko pasar dan menetapkan
limit risiko, sedangkan untuk menilai akurasi metodologi yang digunakan, dilakukan back
testing.
3. Mengoptimalkan implementasi kebijakan market risk limit untuk aktivitas treasuri. Limit
risiko pasar yang diimplementasikan adalah Value-at-Risk (VaR) limit, Capital-at-Risk
(CaR) limitdan Secondary Reserve Ideal (SR Ideal).
4. BNI Syariah telah melakukan perhitungan beban risiko pasar menggunakan model
standar sebagai komponen penghitungan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) yang disyaratkan oleh regulator.
.
5. Mengembangkan dan menyempurnakan sistem pelaporan risiko pasar.
sumber: https://dosen.perbanas.id/strategic-management/
Bidang Struktural dalam Organisasi dimana sering terjadinya konflik
Dalam organisasi klasik ada empat bidang struktural dimana konflik sering
terjadi :
- Konflik Hirarkis, yaitu Konfllik antara berbagai tingkatan organisasi. Manajemen menengah mungkin konflik dengan personalia penyelia, Dewan komisaris mungkin konflik dengan manjemen puncak, atau secara umum terjadi konflik manajemen dan para karyawan.
- Konflik Fungsional, yaitu Konflik antara berbagai departemen fungsional organisasi. Sebagai contoh klasik, konflik antara departemen produksi dan pemasaran dalam satu organisasai perusahaan.
- Konflik lini-staf, yaitu Konflik antara lini dan staf. Hal ini sering merupakan hasil adanya perbedaan-perbedaan yang melekat pada personalia lini dan staf.
- Konflik formal-formal, yaitu Konflik antara organisasai formal dan informal.
One Way Trafic dan Two Way Trafic
1. One Way Traffic: Komunkasi satu arah yang artinya komunikasi ini
terjadi jika seseorang mengirim berita tidak bermaksud untuk menerima
umpan balik (respon) dari orang yang menerimanya secara langsung. Jadi
hanya bermaksud memberikan informasi atau menyampaikan perintah dari
atasan untuk dikerjakan karyawan.
Contoh : A B
A : Si pengirim berita
B : Si penerima berita
Contoh Lain : Acara berita di televisi merupakan contoh dari komunikasi secara tidak langsung karena kita hanya bisa melihat si pembawa berita dan mendengarkan berita – berita apa saja yang
Contoh : A B
A : Si pengirim berita
B : Si penerima berita
Contoh Lain : Acara berita di televisi merupakan contoh dari komunikasi secara tidak langsung karena kita hanya bisa melihat si pembawa berita dan mendengarkan berita – berita apa saja yang
dia sampaikan.
2. Two Way Traffic: Komunikasi yang terjadi antara seseorang dengan
orang lain dimana kedua orang tersebut sama-sama aktif dalam memberikan
tanggapan. Jadi baik komunikator maupun komunikan sama-sama aktif dalam
berinteraksi.
Two way traffic ini biasanya dilakukan di antara sesama teman atau sesama karyawan yang berada dalam tingkatan struktur organisasi yang sama.
Contoh : A B
A : Si pengirim berita dan juga Si penerima Berita
B : Si penerima berita dan juga Si Pengirim berita
Two way traffic ini biasanya dilakukan di antara sesama teman atau sesama karyawan yang berada dalam tingkatan struktur organisasi yang sama.
Contoh : A B
A : Si pengirim berita dan juga Si penerima Berita
B : Si penerima berita dan juga Si Pengirim berita
ANALISIS
ORGANISASI PRAMUKA
Organisasi
yang terdiri dari struktur kepempinan guna untuk meminimalisirkan adanya beban
fungsi tugas pada satu pihak , maka dibuatnya struktur yaitu pempin organisasi
dengan bawahanya.
ONEWAY
TRAFFIC/ KOMUNIKASI SATU ARAH
- PEMIMPIN/KETUA ORGANISASI
- BAGIAN HUMAS PADA ORGANISASI
Biasanya
bagian ini bagian yang paling banyak atif dalam komunikasi karena bagian ini
berhubungan/berinteraksi langsung pada masyarakat dengan tujuan memperoleh
informasi. Untuk menyampaikan informasi tersebut biasanya menggunakan komunikasi
satu arah / one way traffic dengan memberi sebuah informasi kepada
anggota/ketua/lingkungan tanpa mengharapkan respon. Atau juga dengan
menggunakan media media pelengkap seperti memberikan informasi lewat papan
mading/sound class
TWO WAY
TRAFFIC/KOMUNIKASI DENGAN BEBERAPA ORANG
- KETUA ORGANISASI
Peran
ketua sangat berpengaruh dan penting dalam orgaisasi karena tugas nya untuk
memberikan pengarahan,informasi dan tanggung jawab dalam suatu rencana yang
dibuat. Biasanya sebelum melakukan ativitas seperti acara ketua mengadakan
rapat atau diskusi yang dimana terjadinya komunikasi two way traffic karena
kegiatan tersebut bukan hanya dengan satu pihak saja tetapi melibatkan banyak
pihak untuk mengeluarkan pendapat {respon} . maka dalam hal ini adanya
komunikan dan komunikator .
Langganan:
Postingan (Atom)
Strategi Pengembangan Sistem Informasi Akuntansi
Kelompok 6: Adam Bagas Iryanto Dian Permatasari Putri Masturina Putri Syafira Winda Tri Lestari Kelas: 3DB01 Matak...
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilkaiERH2BcrSlF19PxzwVVP6N9sNAdfl0WX8EsR6oXt5TkSyV-BG-nH_H9H3mrMiGJtocYorTuaylUUd1wMkrxZ1ucuJWQMLiq50qHMhv6n8O3N77_wMp-UAFTdzx03CAvJ_JK5kUBBDI/s1600/Picture1.png)
-
Kasus Delegasi Wewenang PT. Garuda Indonesia Pendelegasian adalah kegiatan seseorang untuk menugaskan stafnya/ bawahannya untuk melaksanak...
-
Pada umumnya komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Apabila tidak ada bahasa verba...